Articles

Memahami Apache Virtual Host pada cPanel

Pada halaman yang berada di https://documentation.cpanel.net/display/ALD/Manage+AutoSSL berkaitan dengan AutoSSL kita mendapatkan informasi seperti berikut ini:
Each AutoSSL provider may have a specific domain rate limit. For example:
    Certificates that cPanel, Inc. provides through AutoSSL can secure a maximum of 200 domains per website (Apache virtual host).

Dari sini kita memahami vahwa sertifikat yang dikeluarkan cPanel maksimum 200 domain per website. Dari sini sefinisi dari website adalah sebagai sebuah Apache virtual host. Oleh karena itu kita perlu memahami apa yang disebut sebuah Apache virtual Host.

Sumber informasi mengenai pengertian dari Apache virtual Host ada di https://documentation.cpanel.net/display/CKB/How+Your+Server+Handles+Domains+and+Virtual+Hosts . Di sini jelaskan bahwa secara umum www.domainku.com dan domainku.com itu disebut sebagai sebuah virtualhost. Kita memahaminya ini sebagai ServerAlias. Jadi maksimum ServerAlias untuk sebuah virtualhost adalah 200 atau dapat dikatakan juga bahwa  maksimum ServerAlias untuk sebuah website adalah 200. Atau jumlah maksimum nama lain untuk sebuah website adalah 200. Dan tentu saja 200 website ini isinya sama semua.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Other cPanel Articles:
Mengubah theme cPanel menjadi responsif
Memahami LFD pada CSF
Seting FTPS server pada cPanel
Prinsip setting CDN untuk website kita
Sub domain dengan document root di luar public_html
Memahami Apache Virtual Host pada cPanel
Cron job pada server cPanel
Mengarahkan MX Entry melalui cPanel
Authoritative answer pada DNS cPanel
Membuat account email cPanel pada theme paper lantern
Scan email realtime dengan ClamAv di cPanel