VMware vSphere menggunakan virtualisasi yang bersifat bare-metal di mana hypervisor berhubungan langsung dengan perangkat keras komputer tanpa melalui sistem operating atau tanpa melalui host operating system. Dengan cara ini maka vSphere tidak akan mendapatkan masalah terkait masalah keamanan sistem operasi. Dengan virtualisasi bare-metal ini maka VMware menjadi platform yang sangat aman untuk dijalankan di tingkat industri. Dan tentu saja VMware akan terus mengembangkan vSphere dengan inovasi-inovasi untuk meningkatkan keamanannya.
Dari https://www.vmware.com/products/vsphere/features/scale-security.html kita mendapatkan gambar seperti berikut ini:

Virtualisasi bare-metal ini kemudian digabungkan dengan kelebihan-kelebihan yang lain menjadikan vSphere menjadi platform yang aman dan mudah dikelola.

Fitur Small hypervisor foorprint menyederhanakan deployment, maintenance dan juga patching. Hal ini juga mengurangi kerawanan yang mungkin terjadi.

Sedangkan Software acceptance levels mencegah instalasi aplikasi yang oleh yang tidak berhak.

Fitur Host Firewall akan melindungi antar muka pengelolaan vSphere dengan stateless firewar yang mudak dikonfigur.

Fitur Improved logging and auditing akan melog semua aktivitas host sehingga menjadikan mudah pemantauan dan aktivitas audit pada host.

Fitur Secure syslog akan melog messages pada lokal atau remote server. Fitur ini memiliki kemampuan remote logging menggunakan SSL atau koneksi TCP.

Dengan Ad Integration kita dapat mengkonfigur host dari vSphere untuk bergabung dengan Active Directory.

Kemudian ada fitur vShield Endpoint yang dapat dibaca lebih lanjut di  https://www.vmware.com/products/vsphere/features/endpoint.html .

Informasi lebih lanjut mengenai keamanan VMware vSphere dapat dibaca lebih lanjut di https://www.vmware.com/products/vsphere/features/scale-security.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Keamanan VMware vSphere
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday