Operations manajement atau pengelolaan operasional merupakan prasyarat penting untuk setiap lingkungan virtualisasi. Ada banyak sekali kemampuan menyeluruh yang dimiliki vSphere dalam memberikan layanan virtualisasi yang konsisten, manfaat kinerja tinggi dalam virtualisasi data center, tingkat ketersediaan dan efisiensi yang tinggi yang dapat dicapai oleh aplikasi dan infrastruktur sejak dijalankan pertama kali.

  1. Consistent Management:
     
    Unified Command Console menampilkan indikator berwarna yang menunjukkan tingkat kinerja. Dengan indikator ini kita akan mendapatkan gambaran yang menyeluruh mengenai kinerja saat ini dapat dapat membayangkan kinerja mendatang dan merencanakan mengenai pengelolaan kapasitas. 
     
    Predictive Analytics akan memberikan kemungkinan-kemungkinan komprehensif yang didukung lebih dari 600 indikator kinerja dari vSphere. Dengan indikator-indikator kinerja ini kita dapat mengelola seberapa sehat operasional yang kita jalankan dan juga seberapa resiko yang akan terjadi dan seberapa besar kita dapat menanggulangi resiko tersebut.
     
    Dengan Performace Monitoring and Capacity Management kita dapat menganalisa kinerja server vSphere kita dapat memperkirakan kapan kinerja akan turun dan tentu saja membuat rencana kenaikan kapasitas. Kita juga dapat menganalisa apa yang menjadi bottleneck.
      
  2. Intelligent Operations:

    Kemampuan Application Awareness and Dependency Mapping akan menyederhanakan analisa dampak dan memudahkan mencari akar permasalahan dan dengan demikian akan menyediakan gambaran menyeluruh mengenai disaster recovery plan.
     
    Dengan Storage Analytics akan memudahkan identifikasi kesalahan dalam konfigurasi, resource yang terlalu penuh dan butuh tambahan kapasitas maupun masalah kinerja pada infrastruktur storage dan fisik.
      
    Fitur Advanced Capacity Modelling  akan meminimalkan what-if scenario dan menyediakan kalkulasi yang lebih baik dalam penanganan kapasitas.
     
    Solusi Real Time Log Analytics akan secara proaktif menangani akar masalah dan menyelesaikan masalah dari akarnya.
      
    Kemampuan Intelligent Workload Balancing memberikan informasi secara visual mengenai penggunaan kapasitas dan beban kerja pada cluster, vCenter dan juga data center.
     

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://www.vmware.com/products/vsphere/features/management.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Management yang konsisten dan pintar pada vSphere
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday