Dalam membuat website kita harus menentukan target pengunjung/audience website kita. Kita tidak bisa menargetkan semua kalangan, semua bisnis semua usia dan lain sebagainya. Mentargetkan ke semua berarti tidak ada target sama sekali.

Target pengunjung harus spesifik. Target pengunjung website PT Proweb Indonesia misalnya perusahaan swasta yang sudah mapan dan bukan individu. Ada juga website yang targetnya langsung ke individu dan daler misalnya perusahaan komputer.

Terget pengunjung bisa lebih dari satu tetapi harus spesifik atau harus jelas. Seperti telah dijelaskan di atas, menargetkan semua kalangan berarti tidak membuat target sama sekali.

Dengan membuat target pengunjung yang jelas, kita akan lebih dapat memusatkan perhatian kira-kira apa yang dibutuhkan pengunjung kita. Dari target ini, kita akan menemukan ide-ide kreatif untuk membuat website kita nyaman bagi pengunjung yang merupakan prospect atau pelanggan kita. Ini akan memudahkan kita membuat content-content yang sesuai kebutuhan pengunjung.

Content juga tidak boleh terlalu sedikit dan tidak boleh terlalu banyak. Terlalu sedikit content membuat informasi tdak lengkap. Terlalu banyak content akan membuat pengunjun kesulitan menemukan informasi yang mereka perlukan. Cara paling baik adalah ada content yang bersifat summary, kemudian ada link yang memberikan penjelasan lebih detail.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Tetapkan audience atau pengunjung website anda
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday