Inbound calling adalah panggilan yang datang dari prospek atau pelanggan kita kepada perusahaan kita.  Secara umum tipe inbound calling adalah

  1. Prospek penjualan
    Calon pelanggan melihat iklan kita di suatu media misalnya surat kabar, majalah atau internet kemudian menelpon kita. Dari sini kita bisa melakukan prospek penjualan dengan melakukan follow up prospek yang bersangkutan.
    Inbound calling yang terjadi pada tipe ini terkait dengan aktivitas marketing yang kita lakukan. Kita harus melakukan analisa  setiap channel pemasaran untuk menguji efektivitas iklan kita.

    Channel pemasaran yang memberikan sumbangan terbesar terhadap penjulan kita harus semakin ditingkatkan efektivitasnya.
    Channel pemasaran yang sedikit efektif kita dapat naikkan efektivitasnya supaya dapat menjangkau penjualan.
    Channel pemasaran yang sama sekali tidak menghasilkan penjulan dapat kita hentikan untuk mengalihkan biaya pemasaran ke channel yang tepat.

  2. Layanan pelanggan
    Pelanggan yang telah berlangganan kepada kita mungkin menemukan hal-hal yang tidak dimengerti mengenai produk kita. Mereka kemudian menelpon kita untuk mendapatkan informasi mengenai apa yang mereka tidak tahu.
    Pelanggan juga mungkin bertanya mengenai produk-produk lain, diskon khusus dan lain sebagainya.

    Layanan pelanggan merupakan kesempatan bagi kita untuk menunjukkan perhatian kita kepada pelanggan. Bahkan keluhan pelanggan menunjukkan bahwa pelanggan menggunakan produk kita. KIta harusnya dengan antusias menghadapi keluhan pelanggan karena berarti mereka setia menggunaan produk kita.

Kita harus memelihara kualitas layanan inbound ini dengan baik.
Berhasil melayani prospek penjualan akan membuat pendapatan perusahaan naik, sebaliknya kegagalan menangani prospek penjualan akan menghilangkan kesempatan perusahaan mendapatkan pendapatan.
Berhasil dalam memberikan layanan pelanggan akan menyebabkan pelanggan menggunakan produk kita, kegagalan memberikan layanan pelanggan yang baik akan menyebabkan pelanggan pindah dari kita kepada pesaing kita.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Inbound calling
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday