Supaya rapat dapat berjalan dengan lancar kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satu persiapan adalah mempelajari hal-hal terkait calon pelanggan sebelum ke sana.

Hal-hal yang harus kita pelajari adalah

  1. Bisnis pelanggan
    Kita harus mengetahui bisnis calon pelanggan supaya kita dapat menyesuaikan dengan produk yang akan kita jual. Dengan mengerti bisnis calon pelanggan maka kita juga lebih mudah menyesuaikan pembicaraan. Dengan menguasai bisnis mereka, kita akan terlihat expert di mata calon pelanggan, dan inilah yang akan membuat calon pelanggan mempertimbangkan produk kita.
  2. Besar kecilnya bisnis pelanggan
    Kita perlu melihat tingkat besar bisnis pelanggan. Dengan melihat tingkat bisnis pelanggan ini, kita dapat memperkirakan anggaran yang akan dikeluarkan untuk belanja produk kita. Dari sinilah kita dapat menawarkan produk yang sesuai.
  3. Lokasi calon pelanggan
    Pelajari lokasi calon pelanggan. Pelajari jalur ke sana yang bisa dilalui dengan cepat. Calon pelanggan tidak senang dengan keterlambatan kita. Dengan datang ke calon pelanggan tepat waktu, maka kita akan mengelola waktu dengan lebih efisien dan juga calon pelanggan akan lebih menghargai kita
  4. Peserta meeting
    Kita harus mengetahui siapa saja yang akan datang dalam meeting ini. Jika pihak marketing datang, kita harus bisa menjawab kaitan produk kita dengan marketing, jika direktur datang kita dapat mempersiapkan materi kebutuhan dari direksi. Jika bagian keuangan datang kita dapat menjelaskan mengenai term pembayaran dan lain sebagainya.
  5. Kebutuhan pelanggan
    Jika memungkinkan mencoba informasi apa kebutuhan pelanggan yang sesungguhnya. Dengan mengetahui kebutuhan pelanggan sesungguhnya maka kita presentasi kita akan lebih terarah. Cobalah hubungi sekretarisnya, dan mencari tahu kebutuhan perusahaan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Mempelajari calon pelanggan sebelum meeting
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday