Perusahaan yang ingin bertahan di era kompetisi yang sangat segit harus mempunyai produk berkualitas dengan harga yang bersaing. Untuk membuat harga yang baik biasanya adalah menekan biaya produksi. Untuk menekan biaya produksi bisa dilakukan dengan mengurangi biaya bahan baku. Untuk mengurangi bahan baku biasanya perusahaan membeli dalam jumlah besar untuk mendapatkan potongan harga.

Untuk mengurangi biaya, perusahaan menekan biaya produksi sebanyak mungkin. Biasanya dilakukan dengan membeli mesin-mesin yang lebih canggih dengan tingkat efisiensi tinggi. Untuk membuat harga lebih murah juga dilakukan dengan menambah kapasitas produksi. Kalau kita dapat menekan biaya-biaya, maka kita dapat membuat produk kita murah dan lebih banyak dibeli oleh masyarakat luas. Ini disebut economic scale atau skala ekonomis. Makin baik perusahaan menciptakan produk dengan skala ekonomis maka akan makin kuat bersaing di pasaran.

Dalam dunia web development kita juga harus bisa menciptakan produk-produk yang efisien. Kita harus menganalisa proses-proses bisnis dan menghasilkan wizard-wizard yang membuat web development bisa dilakukan lebih cepat. Produk yang bisa digeneralisasi memungkinkan kita membuat langkah-langkah yang dapat dijadikan wizard. Project-project yang customize harus kita amati dan definisikan sampai di mana proses customise bisa dilakukan.

Setelah membuat produk-produk yang berkualitas dengan harga terjangkau, langkah kita adalah melakukan pemasaran. Di sini kita harus melakukan riset pemasaran untuk menentukan media pemasaran yang paling tepat menjangkau calon pembeli kita.

Setelah pelanggan membeli produk-produk kita, jangan lupakan layanan purna jualnya. Pastikan pelanggan anda puas dan merefernsikan produk anda kepada yang lain. Dengan cara ini akan tercipta viral marketing dan juga mouth-to-mouth marketing.

PT Proweb Indonesia terus mengembangkan wizard-wizard yang membuat website development berjalan lebih cepat. Dengan wizard-wizard ini kami menghasilkan paket-paket website yang berkualitas dengan harga yang bisa dijangkau perusahaan di mana saja.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Produksi masal (mass production)
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday