Dalam memfollow up prospect, sales harus memperhatikan suara, kalimat yang dipakai dan bahasa tubuh.

Terkait dengan suara, sales harus bersuara yang cukup lantang dalam berkomunikasi. Tidak boleh berbicara terlalu lemah ataupun terlalu keras. Berbicaralah dengan tenang dan masih bisa didengarkan dengan baik.

Dalam hal kalimat yang dipakai, perhatikan pemilihan kata-kata yang tepat dalam berkomunikasi dengan prospect. Pemilihan kata sangat penting karena berhubungan dengan kenyamanan prospek atau calon pelanggan. Kata-kata merupakan konten yang akan disampaikan kepada prospek atau pelanggan. Pergunakan kata-kata dengan istilah yang dimengerti prospek atau pelanggan anda. Pergunakan materi-materi yang terkait dengan bisnis prospek/pelanggan anda, sangat dianjurkan untuk mempelajari dahulu mengenai bisnis dan profile calon pelanggan kita supaya komunikasi bisa lancar dan hangat.

Dan yang sangat mempengaruhi adalah bahasa tubuh. Bahasa tubuh harus sesuai dengan pesan yang disampaikan. Pesan yang antusias harus disampaikan dengan antusias pula. Suara harus jelas, pemilihan kata-kata harus tepat dan bahasa tubuh harus tepat juga.

Gerak-gerik tubuh harus mendukung pesan yang disampaikan. Telemarketing dianjurkan untuk berdiri dalam menelpon prospeknya karena akan memberikan tekanan dan bahasa tubuh yang lebih berbobot.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Sales dan bahasa tubuh
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday