Telemarketing adalah aktivitas yang bertujuan untuk:

  1. Membangun minat kepada produk/layanan kita
    Untuk tujuan ini, telemarketing berusaha menawarkan keuntungan-keuntungan yang akan pelanggan dapatkan jika membeli produk/layanan kita. Diharapkan calon pelanggan yang tadinya belum berminat mengenai produk atau layanan kita akan tertarik untuk menggunakan produk atau layanan kita.
  2. Membuat kesempatan menjual
    Pada tahap ini, kita berusaha membujuk calon pelanggan untuk membeli produk atau layanan kita.
  3. Menyediakan informasi
    Untuk tujuan menyediakan informasi, perusahaan dapat melakukan telemarketing kepada pelanggan-pelanggan yang sudah ada untuk menginformasikan produk/layanan terbarunya
  4. Menerima feedback dari pelanggan
    Dalam telemarketing kita juga dapat melakukan evaluasi mengenai bagaimana pelanggan melihat dan menggunakan produk/layanan kita. dari evaluasi ini kita dapat mengembangkan produk/layanan kita sesuai harapan dari pelanggan.
  5. Membuat apointment
    Setelah kita berinterakasi cukup lama dalam percakapan telemarketing, langkah selanjutnya adalah melakukan kunjungan kepada calon pelanggan kita. Untuk itu kita membuat apointment untuk presentasi produk atau layanan kita.
  6. Membuat propect lead
    Aktivitas ini terkait dengan penjualan yaitu menjaring calon pelanggan yang mungkin tertarik untuk membeli dan menggunakan produk atau layanan kita.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Telemarketing adalah
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday