Dalam memberikan presentasi kepada calon pembeli, kita tentu akan menawarkan feature, advantages dana benefit. Menjelaskan feature berarti menjelaskan spesifikasi dari produk atau jasa, menjelaskan advantage berarti menjelaskan keuntungan menggunakan produk atau jasa kita, menjelaskan benefit berarti menjelaskan manfaat yang akan dirasakan calon pelanggan. 

Produk kita tentu memiliki feature dan advantages yang bermacam-macam. Tetapi tidak semua feature dan advantages ini penting bagi pelanggan. Dari semua keuntungan produk kita, satu atau beberapa dianggap penting dan bermanfaat bagi calon pelanggan, beberapa feature atau advantages dianggap tidak penting bagi calon pelanggan kita.

Sebagai seorang sales yang akan membantu calon pembeli, kita harus menekankan fitur dan keuntungan dari produk kita yang dianggap penting oleh calon pembeli. Fitur dan keuntungan yang tidak dianggap penting bagi calon pembeli harus diberi porsi yang lebih kecil. Dalam hal inilah calon pembeli akan merasa diperhatikan kebutuhannya.

Dari feature dan advantages yang dianggap penting bagi pelanggan inilah kita terus tekankan agar menjadi benefit bagi calon pelanggan. Jika pelanggan sudah merasakan benefit atau manfaat dari produk atau jasa kita maka makin dekat kepada penjualan.

Apa yang kita kerjakan ini sudah sesuai dengan Golden Rule, perlakukan kepada orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan. Sebagai pembeli dia mempunyai prioritas apa yang dianggap penting, kita menghormati calon pembeli dengan fokus kepada apa yang penting menurut calon pembeli. Dengan mengikuti Golden Rule, maka akan terjadi hubungan yang harmonis antara penjual dan pembeli.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Fokus kepada yang penting menurut pembeli
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday