Articles

Penjualan Article:

06 April 2015

Strategi dalam merencanakan penjualan

Setelah seorang sales menentukan prospek, sales kemudian merencanakan panggilan. Perencanaan untuk melakukan panggilan ini disebut preapproach. Seorang sales yang memiliki performance tinggi biasanya seorang problem solver yang penting

More

03 April 2015

Pentingnya membuat rencana

Hari ini adalah besuknya kemarin, hari ini juga merupakan kemarinnya besuk. Hari ini merupakan buah apa yang kita rencanakan kemarin, besuk adalah buah dari perencanaan hari ini. Jika hari ini kita ingin berhasil, maka kemarin kita harus

More

02 April 2015

Mendapatkan janji presentasi

Setelah kita melakukan aktivitas prospecting, langkah berikutnya adalah mendapatkan janji untuk melakukan presentasi. Untuk janji presentasi yang pertama ini kita sebut dengan sales interview. Disebut sales interview karena kita sebagai sales akan

More

01 April 2015

Peran referal dalam meningkatkan penjualan

Dengan memberikan layanan yang baik kepada pelanggan kita, pelanggan mempunyai kemungkinan akan menceritakan jasa atau produk kita kepada orang lain. Kita tentu senang mendengar hal ini, dan

More

30 March 2015

Metode prospecting

Tergantung industrinya kita dapat melakukan berbagai metode prospecting untuk menemukan lead, memfollow up, menjadikan prospek kemudian menjadi pelanggan. Metode prospecting antara lain E-prospecting

More

29 March 2015

Menemukan prospek

Mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan penjualan kepada pelanggan yang ada adalah cara meningkatkan penjualan. Semua team sales mengalami kehilangan sejumlah pelanggan tertentu dalam tiap tahunnya. Pelanggan datang dan pergi

More

27 March 2015

Pengertian MAD dalam melakukan prospecting

Aktitivitas prospecting merupakan langkah awal proses penjualan. Prospect adalah perusahaan atau orang yang mempunyai potensi untuk membeli produk dan jasa kita.  Seorang tenaga penjualan harus terus

More

25 March 2015

Persiapan, presentasi dan follow up

Salah satu aktivitas penting dari prosecting adalah kunjungan ke prospek. Kunjungan ini dapat merupakan sales interview, meeting awal maupun meeting lanjutan. Kunjungan cukup banyak menghabiskan waktu baik di jalan, menunggu

More

24 March 2015

Etika mengirim email

Email merupakan media komunikasi yang berkembang pesat seiring berkembangnya teknologi informasi. Dengan perkembangan ini kita dapat menggunakan email untuk berkomunikasi dengan rekan bisnis kita. Dalam berbicara secara langsung kita mempunyai

More

23 March 2015

Aplikasi prospecting

Dalam menjalankan profesi sebagai seorang sales, kita akan mengelola data lead, prospek dan pelanggan. Data lead, prospek dan pelanggan akan bertambah hari demi hari. Untuk membuka peluang penjualan kita akan melakukan follow up setiap lead

More