Articles

Penjualan Article:

04 February 2015

Teknik FAB (Feature, Advantage, Benefit) dalam penjualan

Dalam menjelaskan produk atau jasa kita, kita dapat menjelaskan FAB atau Feature, Advantage dan Benefit.  Berikut penjelasannya: FeatureFeature ini merupakan spesifikasi produk.

More

02 February 2015

Tingkatan tingkah laku etika

Dalam hidup sosial kita baik di rumah, pekerjaan atau masyarakat tentu kita harus bertindak supaya ada keharmonisan antara diri kita dan sekeliling kita. Etika ini menyangkut boleh dan tidak boleh, dan bagaimana menentukannya ?

More

29 January 2015

Pengertian consultative selling

Kebutuhan pelanggan semakin hari semakin kompleks. Pelanggan tidak cukup hanya diarahkan memilih salah satu produk kita. Antara staf penjualan dengan pelanggan perlu pembicaraan yang detail dimana masing-masing memiliki goal. Goal dari pelanggan

More

28 January 2015

Tingkatan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan

Tingkatan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. Tingkat hubungan antara perusahaan dengan pelanggan dibagi menjadi 3 yaitu transaction selling, relationship selling dan partnering. Berikut penjelasannya:

More

27 January 2015

Empat macam promosi dasar

Terkait dengan jalur distribusi barang yang telah dibahas pada artikel sebelumnya maka akan ada empat macam promosi dasar untuk menjangkau pelanggan baik individu maupun perorangan, yang akan menjangkau grosir, peritel, konsumen atau perusahaan

More

26 January 2015

Jalur distribusi barang

Untuk menjangkau pasar yang luas setiap perusahaan harus membuat strategi memasarkan produknya. Stretegi pemasaran dilaksanakan dengan membuat jalur distribusi yang efisien. Barang dibagi menjadi 2 yaitu barang konsumen dan barang industri

More

25 January 2015

Perbedaan penjualan dengan pemasaran

Terkait dengan strategi perusahaan dalam mendapatkan pendapatan sering kita mendengar penjualan dan pemasaran. Kedua arti ini sebenarnya berbeda seperti telah dibahas pada artikel sebelumnya perbedaan antara penjualan dan pembelian. Perbed

More

24 January 2015

Perkembangan pemasaran berorientasi pelanggan

Pemasaran yang baik adalah pemasaran yang berorientasi pelanggan. Pemasaran berorientasi pelanggan berarti mengembangkan produk-produk yang memang dibutuhkan pelanggan. Meskipun terlihat sederhana, pemasaran berorientasi tidak terjadi begitu saja.

More

23 January 2015

Keahlian wajib seorang sales

Staf sales merupakan ujung tombak untuk mendatangkan pendapatan bagi perusahaan. Hal ini menjadikan sales menjadi posisi penting bagi perusahaan. Karena pentingnya posisi sales, maka perusahaan harus mencari dan mendapatkan sales yang benar-benar

More

22 January 2015

Tugas manajer teritori

Dalam perjalanan karirnya seorang sales dapat memimpin penjualan di suatu area tertentu. Posisi ini disebut manajer teritori. Hal-hal yang harus dikerjakan oleh manajer teritori adalah mendapatkan pelanggan baru

More