Penggunaan handphone membuat kita mudah memanggil orang lain dengan cepat. Kitapun juga mudah dihubungi oleh rekan kerja dan rekan bisnis kita.

Sebagai sales kita tentu sering mengunjungi prospek atau calon pembeli. Pada saat kita sedang mengadakan aktivitas prospekting dengan calon pembeli, kita mungkin  mendengar panggilan telepon yang masuk ke dalam handphone kita. Bagaimana kita menyikapi ? Haruskah kita menerima telpon tersebut ?

Saat kita sedang berbicara dengan prospek, kita harus melihat aktivitas ini sebagai aktivitas yang penting. Jika kita menerima interupsi panggilan telepon, maka konsentrasi prospek bisa teralihkan dan apa yang sudah kita bicarakan bisa dilupakan oleh prospek. Oleh karena itu saat kita sedang berbicara dengan orang lain dalam suasana penting, hindari interupsi telepon. Cara yang baik adalah ubah seting handphone anda ke mode silent sebelum melakukan pertemuan.

Ada baiknya anda memberikan setting voice mail, sehingga penelpon dapat meninggalkan pesan.

Masih berkaitan dengan etika bertelepon, berteleponlah dengan sopan. Jangan telpon dengan keras-keras. Ada baiknya anda berdiri supaya suasana bisa lebih hidup.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Etika menangani interupsi panggilan telepon
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday