Seorang dengan kepribadian feeler ini menyukai hubungan antar personal. Atau bisa dikatakan bahwa feeler style ini lebih bersifat people oriented. Kekuatan feeler style ini peka terhadap kebutuhan orang-orang di sekitarnya. Karena kepekaan ini maka dia memiliki hubungan yang baik dengan orang-orang sekitarnya. Bisa dikatakan bahwa feeler style memiliki interpersonal relationship yang baik. Feeler style sangat mempedulikan orang sehingga memiliki kemampuan mengerti dan memahami orang lain lebih baik. Tipe feeler ini senang berhubungan dengan orang-orang.

Orang dengan tipe feeler ini menyenangkan, bersifat spontan dan empatik. Kemampuan melakukan persuasi juga merupakan kekuatan dari tipe feeler. Tipe feeler ini juga memiliki sifat loyal. Kepekaan terhadap perasaan orang lain juga menjadi ciri khas dari tipe feeler.

Tetapi feeler style ini juga memiliki kelemahan yaitu bersifat impulsif atau mendadak, kemudian memiliki kemampuan memanipulasi orang lain, terlalu bersifat personal, sentimental, bersifat subyektif dan bisa membuat konflik.

Orientasi waktu dari tipe feeler ini adalah masa lalu. Meja kerjanya mungkin berisi foto momen-momen bersama orang-orang terdekat misalnya teman atau keluarga. Untuk ruangan kerjanya mungkin akan dihiasi dengan gambar orang-orang. Untuk urusan baju menyukai yang informal.

Untuk mendekati calon pembeli ini, kita harus memperhatikan interpersonal relationship. Perhatikan isi pembicaraan terakhir dengan calon pembeli ini dalam melakukan follow up. Selingi pembicaraan dengan materi yang ringan-ringan terkait kehidupan sehari-hari.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Kepribadian feeler
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday