Kita mungkin membutuhkan suatu aplikasi yang menginginkan suatu browser dibuka dengan full screen. Kita dapat menggunakan browser Chrome supaya muncul full screen saat pertama kali dijalankan. Ini merupakan emulasi dari F11 yang kita biasa tekan jika menginginkan browser kita tampil dengan full screen atau full windows.

Untuk menjalankan browser dengan Google Chrome kita dapat menjalankan command line :
“c:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe” –start-fullscreen –app=http://www.proweb.co.id

Di sini kita memang harus mencari file chrome.exe, sebagai programmer pasti kita dapat mencari di mana file tersebut. Kita mungkin ingin menyimpan file tersebut ke dalam batch file misal dalam file mulai.bat .  Jika saat komputer start kita ingin mulai.bat dijalankan maka kita dapat membuat shortcut dan diletakkan pada folder Startup. Kita mungkin ingin mengetahui program apa saja yang langsung berjalan saat komputer start, kita dapat menggunakan perintah msconfig.exe. 

Informasi di atas bisa dibaca lebih lanjut di http://stackoverflow.com/questions/27649264/run-chrome-in-fullscreen-mode-on-windows .

Kita mungkin ingin mengetahui parameter atau argumen apa saja yang ada di browser Chrome. Kita dapat mengetahui  List of Chromium Command Line Switches di http://peter.sh/experiments/chromium-command-line-switches/ .

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi:
1. http://stackoverflow.com/questions/27649264/run-chrome-in-fullscreen-mode-on-windows .
2. http://peter.sh/experiments/chromium-command-line-switches/ .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Start full screen pada browser Chrome
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday