Pada era teknologi informasi yang didukung internet ini, kita pasti sering mendengar dengan blog. Atau kita juga mendengar ngeblog atau blogging. Kita akan membahas hal-hal mengenai dunia blog, ngeblog atau blogging.

Pengertian blog dalam dunia web berarti weblog, di sini merupakan kita memahami weblog berarti ada web dan log. Di sini blog menunjuk ke suatu website atau situs yang menyajikan informasi-informasi yang berkesinambungan pada tulisan-tulisan yang disajikan. Contoh penerapan dari blog adalah mencatat catatan-catatan harian dan juga membuat tulisan-tulisan sesuai minat dari penulis.

Blog biasanya menyajikan informasi-informasi yand disusun berdasarkan waktu dengan urutan yang terbaru disajikan di bagian depan. Pada blog juga menyajikan pengunjungnya untuk memberikan komentar-komentar sehingga blog juga bisa dijadikan interaksi dua arah antara penulis dengan pembacanya.

Pada blog biasanya ada fitur

  • Isi halaman utama
  • Arsip halaman-halaman lama
  • Form untuk pembaca memberikan komentar
  • Link ke situ lain yang disebut dengan blogroll
  • Feed seperti RSS

Perkembangan blogging adalah membuat blog untuk mendapatkan uang. Penulis membuat tulisannya mudah ditemukan mesin pencari dan kemudian bergabung dengan para publisher seperti AdSense. Di sini penulis dibayar setiap kali iklannya muncul dan dibaca para pembacanya.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi Intoduction to Blogging di https://codex.wordpress.org/Introduction_to_Blogging.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian blogging
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday