Pada artikel sebelumnya dijelaskan bahwa kita bisa membuat website hanya menggunakan Pages dari WordPress. Pada artikel kali ini kita akan membuat company profile sederhana menggunakan Pages dan kemudian menampilkan ke dalam menu.

Langkah-langkah membuat menu sederhana WordPress adalah seperti berikut ini:

  1. Membuat Pages:

    Pada gambar di atas terlihat bahwa kita telah membuat tiga Pages yang merupakan halaman-halaman yang bisa digunakan pada company profile. Terlihat kita membuat halaman About, Contact, dan juga Service.
     
  2. Membuat sebuah struktur menu Utama:

    Langkah kedua adalah membuat struktur menu. Di sini kita memahami seperti container menu-menu. Sebagai contoh kita akan mendefinisikan sebuah struktur menu utama yang akan digunakan dalam website kita. Di sini kita namakan struktur menu namanya Utama.
       
  3. Menambahkan Pages ke dalam struktur menu Utama:

    Langkah berikutnya adalah memasukkan Pages yang kita buat tersebut menjadi menu seperti ditunjukkan pada gambar di atas.
        
  4. Mengurutkan dan menampilkan dalam Top Menu:

    Gambar kemudian akan muncul seperti di atas. Silahkan atur urutan menu dengan melakukan klik and drag. Pastikan pada Display Location diisi dengan ‘Top Menu’ supaya menu-menu ini muncul di halaman utama dan tentu saja harus klik Save Menu.
       
  5. Hasilnya:

    Hasilnya terlihat bahwa telah muncul menu dan tentu saja bisa diklik dan akan masuk pada masing-masing halaman yang telah kita buat.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi: https://codex.wordpress.org/WordPress_Menu_User_Guide .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Menu sederhana WordPress
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday