OCR merupakan kependekan dari Optical Character Recognition yang berarti teknologi pengidentifikasian huruf dan angka. Dengan OCR maka kita dapat mengenai Vendor Bill dan memasukkan datanya ke aplikasi.

Penggunaan teknologi OCR pada identifikasi tagihan vendor pada Odoo ERP adalah seperti penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Ke UPLOAD

    Pada aplikasi Accounting kita masuk ke menu Vendors | Vendors Bills dan klik UPLOAD seperti gambar di atas.


    Kita memilih file yang akan diuploas dan kemudian klik IMPORT.


    Tampak terbuat sebuah Vendor Bills yang dihasilkan dari proses upload tagihan vendor yang dikirimkan oleh vendor kepada kita.
  2. Import Bill

    Kita juga dapat masuk ke menu Overview dan klik IMPORT BILLS seperti gambar di atas.


    Kita kemudian melakukan proses IMPORT.
  3. Send File Through OCR

    Kita kemudian mengklik SEND FILE THROUGH OCR untuk keperluan digitilasi dari document yang baru saja kita upload.
  4. Update Status

    Untuk melihat hasil dari OCR kita kemudian klik UPDATE STATUS.
  5. Hasil proses OCR

    Tampak Vendor Bill yang dihasilkan dari proses OCR.
  6. Update field Vendor

    Kita kemudian melakukan EDIT untuk melengkapi data yang masih kurang dari proses OCR.


    Pada contoh di atas kita memproses pengisian field vendor yang masih belum lengkap.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/id_ID/slides/slide/vendor-bills-and-rounding-methods-671 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=CN3R5sq8XvE .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Teknologi OCR untuk Identifikasi Tagihan Vendor pada Odoo ERP