Dalam menjalankan bisnisnya perusahaan berhubungan dengan pelanggan, vendor dan juga karyawan.  Untuk dapat menjalankan bisnisnya maka perusahaan perlu memastikan bahwa sumber daya keuangan cukup untuk membayar gaji karyawan, membayar tagihan vendor dan juga membiayai operasional rutin perusahaan. Di sinilah perusahaan memerlukan balance sheet statement atau laporan neraca keuangan perusahaan.

Balance Sheet atau Laporan Neraca Keuangan pada Odoo ERP adalah seperti penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Masuk ke Balance Sheet

    Dari aplikasi Accounting kita masuk ke Reporting | Balance Sheet seperti gambar di atas.
  2. Informasi Balance Sheet atau Neraca Keuangan

    Tampilan awal pada Balance Sheet ini adalah Cash Basis seperti gambar di atas.
  3. Neraca Keuangan atau Balance Sheet berbasis accrual

    Kita dapat mengubah laporan neraca keuangan atau balance sheet dari cash basis menjadi accrual basis dengan cara menonaktifkan Cash Basis Method seperti gambar di atas.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/slides/slide/reports-and-financial-statements-677 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=v5YC4HiYrn8 .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Balance Sheet atau Laporan Neraca Keuangan pada Odoo ERP