Untuk dapat menjalankan setiap detil pekerjaan dengan efektif maka perusahaan dan karyawan-karyawan perlu membuat perencanaan kerja secara sistematis. Kita dapat menggunakan aplikasi Calendar pada Odoo ERP untuk membuat perencanaan pekerjaan pada setiap karyawan.
Keuntungan penggunaan aplikasi Calendar yang terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi Odoo yang lain adalah seperti digambarkan pada gambar berikut ini
Penggunaan Calendar pada aplikasi-aplikasi Odoo ERP adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini
- Aplikasi Calendar
Tampak icon dari aplikasi Calendar.
- Masuk tampilan Kanban dari CRM
Kita masuk ke tampilan Kanban dari aplikasi CRM dan kemudian memilih salah satu lead.
- Menjadwalkan aktifitas
Kita menjadwalkan suatu aktifitas dengan menekan tombol ‘Schedule activity’.
Tampak pilihan-pilihan pada Activity Type dan kita memilih Meeting.
- Open Calendar
Kita melanjutkan dengan ‘OPEN CALENDAR’.
Tampak tampilan kalender mode WEEK.
Tampak tampilan kalender mode MONTH.
- Membuat Event dari sel
Kita juga dapat langsung membuat event baru dengan mengklik suatu cell.
Kita melanjutkan dengan EDIT.
Tampak pengisian secara detil suatu event.
- Memilih peserta meeting
- Pengaturan reminder
Kita dapat menambahkan reminder untuk suatu jangka waktu sebelum event.
Kita dapat menambahkan reminder untuk jangka waktu yang berbeda.
- Tab Options
- Pengiriman Email
Kita juga dapat mengirimkan email ke peserta-peserta meeting dengan menekan tombol EMAIL.
Tampak tampilan dari pengiriman email ke peserta-perserta meeting.
- Menyimpan atau Save
Kita melanjutkan ke SAVE untuk event ini.
Tampak pembaruan tampilan Calendar pada aplikasi CRM.
Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/id_ID/slides/slide/odoo-calendar-1836 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=aZR2aSc6wYg .
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini