Dalam menjalankan tugas lapangan teknisi mungkin perlu mengelola peralatan-peralatan dan service part yang dia bawa.
Pengelolaan produk pada Field Service Odoo ERP adalah seperti pada langkah-langkah berikut ini
- Pilih task yang akan dimanage produknya
- Melanjutkan klik smart button Products
- Add remove product
- Mendaftarkan produk baru dengan New product
- Produk baru dengan Product Type: Storable Product
- Update kuantitas untuk produk yang baru didaftarkan
Klik Update Quantity:
Masukkan informasi ‘New Quantity on Hand’:
Tampilan product form dari produk yang baru saja didaftarkan:
- Produk baru muncul pada task yang ditangani teknisi lapangan
- Menuju konfigurasi warehouse
Pada aplikasi Inventory masuk ke menu Configuration | Warehouses:
Klik New untuk membuat warehouse khusus untuk teknisi lapangan:
- Membuat warehouse baru untuk teknisi lapangan tersebut
Mengisi nama warehouse dan short name untuk warehouse baru tersebut:
Tampak tampilan warehouse yang baru didaftarkan:
- Mengelola user teknisi lapangan
Dari aplikasi Settings klik Manage Users:
Memilih user teknisi lapangan:
- Mengubah default warehouse ke warehouse khusus teknisi lapangan tersebut
Mengubah Default Warehouse ke warehouse yang baru saja dibuat:
Save manually:
- Memilih produk yang akan diupdate kuantitas pada warehouse yang baru didaftarkan
- Mengupdate kuantitas
Klik Update Quantity:
Klik New untuk memasukan informasi kuantitas pada suatu lokasi dari Warehouse:
Memilih location yang merupakan bagian dari warehouse yang baru didaftarkan:
Mengisi kuantitas:
- Kuantitas yang sudah diupdate
Informasi lain terkait artikel ini silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/slides/slide/product-management-in-field-service-6843
2. https://www.youtube.com/watch?v=fLZmB77dO9I – 8 May 2024
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Jika anda tertarik aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini
Pengelolaan Produk pada Field Service Odoo ERP