Dalam menjalankan aktifitas bisnisnya perusahaan pasti menerbitkan tagihan kepada pelanggan-pelanggannya. Pada Odoo ERP kita melalukannya dengan penerbitan tagihan pelanggan atau issue customer invoice.
Penerbitan customer invoice pada aplikasi Accounting Odoo ERP adalah seperti pada berikut ini
- Konfigurasi COA dari customer invoice
Menuju konfigurasi untuk Customer Invoice:
Default COA untuk customer invoice:
- Contoh COA yang digunakan pada customer invoice
Klik New Invoice:
COA yang digunakan muncul pada kolom Account:
- Prioritas penerapan COA pada customer invoice
- Melihat journal items
- Confirm customer invoice
- Mengirim dan mencetak customer invoice
Klik Send & Print:
Klik Send & Print:
Tampilan customer invoice dalam format pdf:
- Melihat daftar customer invoice
Menuju menu Customers | Invoices:
Tampak daftar customer invoice
Halaman-halaman lain berkaitan dengan artikel ini silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/slides/slide/issue-a-customer-invoice-3586
2. https://www.youtube.com/watch?v=IGQTJ2-XQXY – Apr 23, 2024
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Jika anda tertarik aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini
Penerbitan Customer Invoice pada Aplikasi Accounting Odoo ERP