Dalam menjalankan aktifitas bisnisnya perusahaan pasti menerbitkan tagihan kepada pelanggan-pelanggannya. Pada Odoo ERP kita melalukannya dengan penerbitan tagihan pelanggan atau issue customer invoice.

Penerbitan customer invoice pada aplikasi Accounting Odoo ERP adalah seperti pada berikut ini

  1. Konfigurasi COA dari customer invoice
    Menuju konfigurasi untuk Customer Invoice:


    Default COA untuk customer invoice:
  2. Contoh COA yang digunakan pada customer invoice
    Klik New Invoice:


    COA yang digunakan muncul pada kolom Account:
  3. Prioritas penerapan COA pada customer invoice
  4. Melihat journal items
  5. Confirm customer invoice
  6. Mengirim dan mencetak customer invoice
    Klik Send & Print:


    Klik Send & Print:


    Tampilan customer invoice dalam format pdf:

  7. Melihat daftar customer invoice
    Menuju menu Customers | Invoices:


    Tampak daftar customer invoice

Halaman-halaman lain berkaitan dengan artikel ini silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/slides/slide/issue-a-customer-invoice-3586
2. https://www.youtube.com/watch?v=IGQTJ2-XQXY – Apr 23, 2024

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Penerbitan Customer Invoice pada Aplikasi Accounting Odoo ERP