Narasi dari invoice customer adalah:Entry Invoice Customer

  1. Setelah send_order disahkan maka akan terbentuk sebuah invoice customer yang berisi sebuah surat jalan. Untuk pemantauan di sini ditambahkan fasilitas untuk entry data terima invoice.

    Ada kalanya kita ingin menggabungkan semua pengiriman dalam sebuah sales order menjadi satu invoice. Untuk hal ini kita harus menandai sejak sales order. Secara otomatis sistem akan membuat tagihan setelah semua barang selesai dikirimkan. Dengan cara ini foregin_key pada customer_invoice_item adalah send_order_id.

    Ada kalanya kita ingin membuat beberapa surat jalan menjadi satu tagihan. Untuk itu kita bisa memilih sales_order dan kemudian send_order – send_ordernya.

    Jika ada sales_return_order, maka akan muncul juga
    Jika ada discount, discount akan muncul jika semua send_order dipilih atau jika semua send_order dipilih.
    Semua pilihan untuk ic_id=0;
    Sebelum dipilih, send_order dan return_order mempunyai ic_id=0, setelah dipilih maka ic_id akan diisi dengan ic_id dari invoice_customer.
    Ini dimaksudkan supaya tidak tercreate 2 kali invoice

  2. Pengesahan invoice customer
    Pada pengesahan ini akan mengupdate data akuntansi:
    – ar (debit)
    – advance_sales (debit jika ada)
    – accrued_revenue (debit jika ada)
    – revenue (credit)
    Data yang lain: customer ar

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Narasi invoice customer