Setelah purchase_order dilakukan maka kita menerima barang, vendor mengirimkan invoice kepada kita, kita mencatat invoice dalam sistem kita kemudian kita akan melakukan pembayaran atau payment send.

Narasi untuk payment send adalah:

  1. Entry Payment send
    Pada payment send ini kita akan membuat batch invoice-invoice mana yang akan kita bayarkan kepada vendor.
    Tabel yang terlibat dalam input ini adalah:
    – payment_send dengan primary_key ps_id
    – payment_send_item
  2. Pencetakan payment send yang telah dikirim
    Payment send kemudian diverifikasi oleh manager finance.
    Setelah diverifikasi maka manager finance kemudian mencetak invoice-invoice mana yang akan diberi pembayaran.
  3. Posting payment send
    Setelah pembayaran, manager finance mengedit date_payment, kemudian mengesahkan payment send
    Pada proses ini akan mengupdate data akuntansi:
    – ap (debit)
    – cash (credit)
    Tabel yang juga terupdate adalah AP (Account Payable) dari vendor tersebut.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Narasi untuk payment send