Setiap perusahaan memiliki sumber daya yang terbatas oleh sebab itu harus bijaksana mengelola sumber daya terbatas itu untuk mendatangkan keuntungan bagi perusahaan. Keuntungan mungkin terjadi jika terjadi efisiensi perusahaan. Untuk meningkatkan efisiensi kita harus mengerti sumber daya yang ada kemudian pasar mana yang potensial mendatangkan keuntungan dan kita fokus di pasar itu. Ini disebut segmentasi. Segmentasi pasar akan meningkat keuntungan kita dan juga meningkatkan kualitas produk/jasa kita. Tanpa segmentasi, maka produk kita akan biasa dan sulit untuk meningkatkan penjualan.
Begitu juga dengan PT Proweb Indonesia. Saat ini segmen dari pelanggan PT Proweb Indonesia adalah perusahaan menengah dengan anggaran pembuatan website antara 2,75 juta 19,8 juta. Segmen ini kami pilih berdasarkan interaksi antara berbagai jenis pelanggan yang kita temui. Segmen ini adalah perusahaan swasta yang sedang bertumbuh.
Kebijaksanaan PT Proweb Indonesia adalah menjalankan bisnis dengan bersih. PT Proweb Indonesia tidak bersedia melakukan markup harga untuk orang dalam suatu instansi. Ini demi kepentingan bangsa Indonesia dan membiasakan berbudaya bersih.
Hal lain adalah PT Proweb Indonesia cenderung memilih perusahaan yang tertarik dengan hasil karya PT Proweb Indonesia dan meminta PT Proweb Indonesia mengerjakan websitenya tanpa melalui tender. Pengalaman kami selama ini belum menemukan tender yang 100% terbuka.
Jadi secara umum, segmen pasar PT Proweb Indonesia adalah
- Perusahaan dengan anggaran website antara 2,75 juta 19,8 juta
- Perusahaan yang bersih, tidak ada markup biaya.
- Tertarik dengan hasil karya PT Proweb Indonesia dan proses pengadaan website tanpa tender
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai PT Proweb Indonesia silahkan mengunjungi www.proweb.co.id .