Ada perusahaan yang menjalankan customer service atau helpdesk untuk menerima keluhan pelanggan kemudian diteruskan kepada teknisi. Teknisi kemudian dapat melakukan kunjungan ke pelanggan dengan menggunakan aplikasi MapBox.  Untuk lebih jelasnya silahkan melihat gambar di bawah ini

Langkah-langkah Helpdesk memberikan penugasan atau task adalah

  1. Masuk aplikasi

    Silahkan masuk ke aplikasi Helpdesk seperti gambar di atas.
  2. Konfigurasi helpdesk team

    Kita kemudian masuk ke dashboard Helpdesk seperti di atas. Kita kemudian masuk ke menu Configuration – Heldesk Teams seperti gambar di atas.


    Kita memilih salah satu team seperti gambar di atas.


    Kita kemudian mengaktifkan Onsite Interventions seperti gambar di atas.
  3. Assign task melalui ticket

    Kita kembali ke dashboard Helpdesk dan melanjutkan ke TICKETS seperti gambar di atas.


    Kita memilih salah satu tiket seperti gambar di atas.


    Kita kemudian menekan PLAN INTERVENTION seperti gambar di atas.


    Kita melanjutkan dengan CREATE & VIEW TASK seperti gambar di atas.
  4. Tampilan di aplikasi Field Service

    Kita masuk ke aplikasi Field Service seperti gambar di atas.


    Tampak ada task yang baru sesuai dengan yang ada di aplikasi Helpdesk seperti gambar di atas.


    Tampak tampilan task terkait Helpdesk ini.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/id_ID/slides/slide/advanced-settings-862 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=_2fW9VHa5-U .
3. https://www.odoo.com/documentation/14.0/applications/services/helpdesk.html .
4. https://www.odoo.com/documentation/14.0/applications/services/fsm.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Dari Tiket Helpdesk ke Task Field Service Odoo ERP