Pada pembahasan artikel sebelumnya kita sudah membahas bahwa dari helpdesk kita membuat task seperti gambar berikut ini

Tentunya task ini tidak boleh dibiarkan saja tetapi harus ada yang melakukan follow up sehingga task ini dikerjakan untuk melayani pelanggan. Di sini manajer teknisi perlu mengatur  penugasan dan penjadwalan task-task kepada para teknisi.

Langkah-langkah penugasan task dari helpdesk ke teknisi ini adalah

  1. Membuat penjadwalan

    Manajer dapat mengedit task tersebut dan membuat penjadwalan seperti gambar di atas.
  2. Melihat Planning by Project

    Manajer dapat melihat planning by project dengan masuk ke menu Planning – By Project seperti gambar di atas.


    Tampak perencanaan penugasan yang dikelompokkan menurut project-projectnya.
  3. Melihat Planning by User

    Manajer dapat melihat pengelompokan tugas-tugas pada tiap teknisinya dengan masuk ke menu Planning – By User seperti gambar di atas.


    Tampak tampilan task-task yang dikelompokkan per user.
  4. Assign ke teknisi

    Kita dapat memberikan penugasan atau assignment dengan men-drag dari Uassigned Tasks ke seorang user seperti gambar di atas.


    Kita juga dapat mengedit assignment seperti gambar di atas.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/id_ID/slides/slide/advanced-settings-862 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=_2fW9VHa5-U .
3. https://www.odoo.com/documentation/14.0/applications/services/helpdesk.html .
4. https://www.odoo.com/documentation/14.0/applications/services/fsm.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Penugasan Teknisi dari Helpdesk pada Aplikasi Field Service Odoo