Kalau kita memahami secara harafiah, maka grey ini berarti abu-abu. Dalam kehidupan sehari-hari abu-abu itu dipahami sebagai tidak hitam dan tidak putih. Abu-abu juga dipakai sebagai istilah ketidakjelasan.

Begitu juga dengan pemahaman greylisting pada cPanel. Kita memahami istilah greylisting pada cPanel ini menunjuk kepada pesan email di mana cPanel mencurigai sebuah email itu merupakan spam atau tidak. Di sini cPanel akan menahan email tersebut, jika email tersebut memang bukan spam maka pasti akan dicoba dikirim ulang oleh server pengirim. Di sini kemudian cPanel akan mulai memberikan lampu kuning dan akhirnya email tersebut bisa masuk.

Jika kita menantikan suatu email tetapi ternyata tidak masuk-masuk, kita dapat masuk ke webmail, pilih track delivery dan analisa apa ada email yang gagal masuk karena greylisting. Jika email tersebut ternyata gagal masuk karena greylisting, maka kita dapat masuk ke cPanel, menonaktifkan greylisting pada domain tersebut, meminta pengirim mengirimkan ulang email dan email akan dapat diterima dengan baik.

Tentu sesudah email yang dicurigai spam tadi sudah masuk, kita dapat mengaktifkan greylisting kembali.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi:
1. https://documentation.cpanel.net/display/ALD/Greylisting .
2. https://documentation.cpanel.net/display/ALD/Configure+Greylisting .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian greylisting cPanel
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday