Pernahkan anda mengalami bahwa anda sudah mendownload email-email dengan program POP3 tetapi email-email tersebut masih ada di webmail dan tidak terdelete ? Atau mungkin kita sudah melakukan setting agar email-email yang ada di webmail hanyalah berisi 14 hari terakhir tetapi kenyataannya ada email hingga beberapa bulan yang lalu ?

Saya pernah mengalaminya.

Suatu ketika email saya over quota, padahal harusnya tidak sampai over quota. Kemudian saya perhatikan email-email yang ada di webmail saya, dan ada banyak email yang ada di inbox saya yang seharusnya sudah didelete oleh program POP3 saya. Setelah saya perhatikan ternyata ada program lain yang melock sehingga email-email tersebut tidak terdelete secara otomatis. Kemudian saya mengamatinya dan saya ingat bahwa saya juga melakukan setting IMAP pada smartphone saya menggunakan email tersebut.
IMAP pada smartphone saya ternyata mencegah penghapusan email-email tersebut. Saya kemudian mematikan smartphone saya dan membuka program POP3 saya yaitu Mozilla Thunderbird dan isi inbox dalam webmail saya kembali normal.

Jadi kesimpulannya: pada saat tertentu anda perlu mematikan smartphone anda dan kemudian buka program POP3 anda untuk mendownload email-email anda, dan sisa email yang ada di webmail akan sesuai dengan setting pada ‘Leave message on server’.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Inbox webmail tidak terhapus saat download dengan POP3
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday