Pengguna Blackberry mungkin pernah mengalami gangguan invalid login. Berikut akan diberikan penjelasan.
Invalid login bisa terjadi karena salah username dan password saat mengakses email selama beberapa kali. Server yang dilengkapi dengan pendeteksian lfd (login failure daemon) akan memonitor gagal login ini dan melakukan serangkaian tindakan. Tindakan ini antara lain blok dalam jangka waktu tertentu atau blok untuk seterusnya.
Untuk setting di server cPanel, setting ini bisa dilihat di Pligins ->ConfigServer Security& Firewall dan silahkan klik ‘Firewall Configration’ dan perhatikan setting ini :
# [*]Enable login failure detection of pop3 connections
LF_POP3D = Default: 10 [0-20]
LF_POP3D_PERM = Default: 1 [0-604800]
# [*]Enable login failure detection of imap connections
LF_IMAPD = Default: 10 [0-20]
LF_IMAPD_PERM = Default: 1 [0-604800]
LF_POP3D berarti maksimum gagal login POP3 yang diijinkan.
LF_POP3D_PERM berarti kapan akan diblok jika batas gagal login POP3 terlampui, jika diisi 1 berarti langsung diblok sekarang dan seterusnya.
Jika diisi 3600 berarti akan diblok selama 3600 menit atau selama 1 jam.
LF_IMAPD berarti maksimum gagal login IMAP yang diijinkan.
LF_IMAPD_PERM berarti kapan akan diblok jika batas gagal login IMAP terlampui, jika diisi 1 berarti langsung diblok sekarang dan seterusnya.
Jika diisi 3600 berarti akan diblok selama 3600 menit atau selama 1 jam.
Sebaiknya LF_POP3D_PERM dan LF_IMAPD_PERM diisi lebih dari 1 supaya user tidak terblok terus menerus. Untuk kemanan memang perlu adanya blok ini tetapi perlu dibatasi supaya user bisa membaca emailnya kembali.
Jika anda mengalami kegagalan login dalam Blackberry, silahkan hubungi pihak webhosting anda dan kemukakan masalah ini.
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.