Perusahaan dapat memakai berbagai media di internet untuk melakukan branding. Branding bisa diletakkan di media dengan jumlah pengunjung yang tinggi, social media atau di search engine Google. Berikut akan disampaikan analisa mengenai branding melalui media-media ini
- Branding melalui situs-situs dengan pengunjung yang tinggi.
Kita dapat melakukan branding di situs-situs ini. Biayanya cukup besar dan cukup efektif untuk membenamkan brand kita kepada publik. Kita dapat memilik detik.com, kompas.com dan lain-lain. Branding ini cocok untuk perusahaan dengan anggaran yang besar dan branding jangka panjang. - Branding melalui social media
Untuk iklan di soial media ini sepertinya tidak begitu efektif karena perhatian pemakai Facebook dan Twitter adalah untuk pertemanan. Tetapi karena fasilitas yang lengkap dari Facebook dan pengguna Facebook yang jumlahnya besar, Facebook bisa dipakai untuk membangun customer realtionship yang baik karena di situ pengunjung bisa dengan mudah berinteraksi dengan perusahaan yang dengan sengaja membuka akun di Facebook. - Branding melalui search engine seperti Google
Media ini paling cocok untuk pemasaran yang mentargetkan segment tertentu. Kita bisa melakukan segmentasi karena kita bisa mendefinisikan kebutuhan dari yang akan kita targetkan. Ini cocok untuk mengejar penjualan dalam waktu dekat dan juga branding yang efektif karena sesuai tujuan pasar. Sebagai contoh PT Proweb Indonesia menargetkan iklan untuk perusahaan yang mencari jasa ‘web design’. Selain untuk pemasaran langsung, juga sebagai branding yang kuat
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Branding melalui media internet