Pricing atau kebijakan harga adalah kebijakan yang harus benar-benar dipikir matang.
- Jika harga terlalu rendah, profit/keuntungan akan tergerus bahkan bisa rugi.
Jika harga terlalu tinggi maka tidak ada pelanggan yang mau. - Jika harga pas, maka mungkin akan mengurangi pelanggan yang senang menawar.
Tetapi jika harga pas, maka akan mengurangi biaya tawar menawar dan di sisi lain akan memberi kepastian kepada calon pelanggan
Supaya kita bisa menjual produk kita, kita harus memahami daya beli calon pelanggan kita. Karena calon pelanggan kita memiliki daya beli yang berbeda-beda maka kita harus menyesuaikan produk kita supaya sesuai dengan daya beli calon pelanggan kita. Di sinilah pentingnya diversifikasi produk yang bisa memberikan range harga sesuai daya beli calon pelanggan.
Dalam fluktuasi harga, kebijakan harga net atau tidak bisa ditawar akan memberikan keuntungan dalam efisiensi kerja. Calon pelanggan hanya diberi kesempatan memilih produk sesuai harganya.
Berkaitan dengan pertimbangan-pertimbangan di atas, PT Proweb Indonesia mempunyai kebijakan harga net. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai daya belinya, PT Proweb Indonesia mengembangkan range harga yang bisa dijangkau calon pelanggan.
Mengenai discount, PT Proweb Indonesia memberikan discount untuk pembuatan web yang kedua, ketiga dstnya. Discount yang diberikan adalah sebesar setengah total maintenance tahunan dari website-website yang pernah dibuat di PT Proweb Indonesia. Dan discount ini berlaku untuk website yang maintenance dipegang PT Proweb Indonesia.
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.