Sebagai pemasar/marketer, kita harus mengenali dan memahami perilaku konsumen. Dengan mengenali pelanggan kita, kita bisa melihat kebutuhan mereka dan memberikan layanan yang lebih baik. Hal lain adalah untuk melihat aspek bisnisnya, pelanggan mana yang akan dipilih untuk dilayani.

Dalam pemasaran kita mengenal segmentasi. Sebelum kita melakukan segmentasi, kita harus mengenali pola pikir dan harapan terhadap jasa yang kita berikan.

Dalam dunia website kita melihat beberapa karakter calon pelanggan. Ada pelanggan yang cerewet, ada pelanggan yang lebih elegan. Seringkali pelanggan yang cerewet malah tidak memiliki budget yang memadai, namun pelanggan yang cenderung tenang, tidak rewel memiliki budget yang memadai.

Berpengalaman pada tipe-tipe calon pelanggan yang kami temukan, PT Proweb Indonesia fokus di company profile untuk perusahaan. Segmen ini kami nilai paling fair dalam bertransaksi. Secara harga bisa diterima, sehingga pelayanan bisa maksimum. Pengembangan dari company profile ini adalah product catalog dan gallery. Dan untuk fokus inilah, PT Proweb Indonesia mencurahkan pemikirannya untuk memberikan layanan dari berbagai sisi.

Seperti kita ketahui dunia web design menggabungkan 2 hal yaitu seni dan fungsi. Dalam hal seni, itu sudah merupakan bidang yang besar, misalnya harus menguasai konsep disain, menguasi Adobe Photoshop, Dreamweaver, mempunyai jiwa seni dan sebagainya. Begitu pula dengan kata fungsi, jika diuraikan maka banyak hal yang harus dikuasai misalnya programming (berarti harus menguasai PHP, MySQL, Javascript, CSS, JQuery), sistem administrator(harus menguasai Linux, Mailserver, Webserver, jaringan), teknikal support(harus menguasi konsep POP3, SMTP, email client seperti Outlook dan Mozilla) dan lain-lain.

Website memang bidang yang tidak kecil, tetapi PT Proweb Indonesia tertantang untuk memberikan layanan yang terbaik.

Kunjungi website PT Proweb Indonesia di www.proweb.co.id .

Memahami perilaku konsumen