Dalam melakukan iklan di Google Adwords kita harus mengoptimalkan iklan supaya biaya yang dikeluarkan untuk iklan tersebut memberikan hasil yang maksimal.

Pertimbangan-pertimbangan untuk mengoptimalkan iklan di Google Adwords adalah

  1. Gunakan kata kunci yang tepat
    Pada pemilihan kata kunci, jangan menggunakan kata yang terlalu umum. Kata yang terlalu umum adalah mahal dan tidak tentu sesuai dengan bisnis kita.
    Sebagai contoh jasa web design.
    Jika kita memilih web maka akan mahal dan orang yang melakukan searching dengan kata ‘web’ belum tentu mencari jasa web design.
    Jika kita salah memilih keyword yang terlalu umu, maka akan membuang-buang uang dan hasilnya tidak tepat sasaran.
    Akan lebih baik lagi kalau menggunakan keyword yang lebih spesifik seperti ‘web design’ atau ‘jasa web design’
  2. Gunakan frase dalam mode akurat
    Secara teknis kita menggunakan pola [keyword] misalnya ‘[jasa web design]’
  3. Posisikan iklan anda antara 2 dan 3
    Posisi 1 iklan akan lebih mahal. Dengan menempatkan posisi 2 dan 3 kita dapat mendapatkan kunjungan 2 kali lebih banyak
  4. Atur waktu penayangan
    Pastikan ada orang yang bisa dihubungi saat iklan ditayangkan supaya iklan kita lebih efektif. Oleh karena itu silahkan menset kapan iklan akan keluar
  5. Buat beberapa kampanye untuk waktu yang berbeda
    Harga per klik untuk jam kantor antara pukul 08.00 – 17.00 lebih mahal dibandingkan di luar jam itu. Kita bisa membuat kampanye yang berbeda dengan anggaran yang berbeda sesuai dengan tingkat kemahalan harga pada jam-jam tertentu.
    Dengan cara ini anggaran kita akan efisien.
  6. Atur target lokasi pengunjung
    Kita dapat menentukan pengunjung di negara mana iklan kita akan ditayangkan.
  7. Evaluasi
    Selalu evaluasi iklan anda mungkin harian atau mingguan. Cobalah menurunkan dan meningkatkan harga per klik untuk mengoptimalkan anggaran anda

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Mengoptimalkan biaya iklan Google Adwords