Dalam melakukan pemasaran kita harus bisa memperkirakan media yang tepat sebagai sarana kampanye produk kita.
Pertama-tama kita harus mengerti kebiasaan sebagian besar calon pelanggan kita dalam mendapatkan produk yang kita jual. Dengan mengerti kebiasaan ini, kita dapat menentukan media apa yang cocok untuk iklan produk kita.
Ada barang yang cocok diiklankan melalui televisi seperti minuman, kue, makanan kecil dan lain-lain. Ada yang cocok diiklankan di media massa seperti seminar dan notebook. Ada yang cocok diklankan melalui bilboard seperti iklan penyedia jasa telepon seluler, handphone.
Begitu juga di Google Adwords, kita harus tahu apakah media ini cocok untuk promosi produk kita atau tidak. Secara umum karakteristik produk baik barang atau jasa yang cocok diiklan melalui Google Adwords adalah sebagai berikut
- Produk tersebut belum/sedikit diiklankan di media televisi, surat kabar maupun bilboard
- Pemimpin pasar maupun pemain dalam produk atau jasa tersebut tidak jelas
- Barang tersebut sulit dijumpai di toko maupun supermarket di sekitar kita
Dengan karakteristik-karakteristik tersebut maka masyarakat akan memanfaat jasa pencarian/search engine untuk mencari barang/jasa yang dia perlukan. Jika kita muncul di urutan pertama, kita punya peluang untuk dikenal calon pelanggan kita.
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.