Virtualization Station merupakan hypervisor handal yang disediakan oleh NAS QNAP. Dengan menggunakan Virtualization Station pada NAS QNAP kita dapat menjalankan banyak virtual machine atau VM dengan berbagai sistem operasi sesuai kebutuhan perusahaan.

Banyak sistem operasi yang disediakan oleh Virtualization Station baik yang berbasis Windows, Linux ataupun QuTScloud. Jumlah virtual machine yang dijalankan tentu tergantung dari sumber daya yang disediakan meliputi memory, CPU, network dan storagenya.

Virtualization Station ini memiliki dashboard untuk menampilkan 5 virtual machine yang paling banyak menggunakan CPU, memory, network dan storage. Dashboard ini penting digunakan untuk pemantauan penggunaan resources yang dipakai dan juga resource yang masih bisa digunakan.

Untuk perlindungan data, Virtualization Station ini memiliki pengelolaan backup virtual machine dan snapshot virtual machine. Backup virtual machine dapat dilakukan secara manual atau terjadwal mingguan atau bulanan sesuai kebutuhan.

Informasi mengenai virtual machine juga dapat dibagikan menggunakan suatu link. Dengan demikian maka kita dapat menugaskan orang lain untuk memantau penggunaan resource suatu VM dan mengambil langkah tertentu saat resource mulai naik pada level tertentu.

Beberapa fitur dari Virtualization Station untuk meningkatkan manfaat penggunaan virtual machine antara lain

  1. Live Migration
    Live Migration ini merupakan proses memindahkan suatu virtual machine dari NAS QNAP ke QNAP NAS yang lain bahkan saat virtual machine tersebut sedang berjalan.
  2. Dynamic Memory Allocation
    Secara sederhana kita memahami Dynamic Memory Allocation merupakan pengalokasian memori ke virtual machine secara dinamis supaya penggunaan memori host dapat efektif dan efisien.
  3. Memory Sharing
    Dengan Kernel Same-page Merging atau KSM yang merupakan memory deduplication maka beberapa VM dapat menggunakan memory page yang sama.
  4. CPU Hot Add
    Dengan fitur CPU Hot Add ini maka dapat menambahkan sumber daya CPU ke virtual machine secara dinamis sehingga meningkatkan kinerja virtual machine tersebut

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi https://www.qnap.com/en-as/software/virtualization-station .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Virtualization Station pada NAS QNAP
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday