Setelah kita melakukan perekrutan karyawan baru maka kita akan mempersiapkan karyawan tersebut masuk ke kapal perusahaan atau melakukan onboarding.
Persiapan hari pertama karyawan masuk kerja pada Odoo 15 CE adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini
- Melakukan seting related user
Kita masuk ke aplikasi Employees, memilih karyawan, masuk ke tab HR Settings dan mengisi Related User seperti pada gambar di atas.
- Melakukan Launch Plan | Onboarding
Kita kemudian melanjutkan ke Launch Plan seperti pada gambar di atas.
Kita memilih Onboarding dan kemudian Launch Plan.
- Planned Activities yang terbentuk otomatis
Setelah launch plan onboarding maka Planned Activities yaitu
a. Plan Training
b. Setup IT Materials.
- Menyelesaikan rencana training
Staf HRD kemudian mengerjakan aktivitas berkaitan dengan Plan Training , setelah selesai maka kita menekan tombol Mark Done seperti pada gambar di atas.
Kita kemudian mengisi penjelasannya dan kemudian menekan tombol Done.
Tampak bahwa Plan Training sudah Done.
- Menyelesaian Setup IT Materials
Staf HRD kemudian menyiapkan material-material berkaitan dengan IT, dan setelah selesai silahkan klik Mark Done seperti pada gambar di atas.
Kita mengisi komentar dan klik Done.
Tampak hasil dari proses Mark Done.
- Melihat Configuration | Plans
Kita kemudian masuk menu Configuration | Activity Planning | Plans seperti pada gambar di atas.
Tampak konfigurasi aktifitas pada Plan – Onboarding.
Langkah pengelolaan karyawan selanjutnya adalah
1. https://www.proweb.co.id/articles/odoo-community-manufacturing/kontrak-karyawan.html .
2. https://www.proweb.co.id/articles/odoo-community-manufacturing/checkin-checkout-hp.html .
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini
Persiapan Hari Pertama Karyawan Masuk Kerja pada Odoo CE