Sebelum membuat slip gaji maka kita memasukkan informasi gaji dan tunjangan setiap karyawan pada dokumen employee contract atau kontrak karyawan.

Kontrak karyawan pada Odoo 15 Community adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Memilih karyawan

    Kita masuk ke aplikasi Employee dan memilih salah satu karyawan.


    Kita melanjutkan ke Contract seperti pada gambar di atas.
  2. Create employee contract

  3. Contract detail

    Kita kemudian mengisi field-field Contract Start Date, Contract End date, Salary Structure Type, Working Schedule, Department, Job Position, Employee Category, Salary Structure, Contract Type dan HR Responsible. Ada juga pilihan oengisian Analytic Account dan Salary Journal.
  4. Salary Information

    Pada tab Salary Information ini kita akan memasukkan gaji pokok atau Wage, tunjangan DRA (House Rent Allowance), tunjangan DA (Dearness Allowance, suatu tunjangan karena kenaikan biaya hidup), tunjangan perjalanan, tunjangan makan, tunjangan kesehatan dan tunjangan lain-lain.
  5. Meningkatkan status employee contract dari New ke Running

    Kita kemudian menekan state Running.


    Tampak status sudah Running.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

 

Kontrak Karyawan pada Odoo Community

One thought on “Kontrak Karyawan pada Odoo Community

Comments are closed.