Dalam mengerjakan pekerjaan kantor mungkin saja mengeluarkan sejumlah uang yang nanti akan direimburse untuk mendapatkan penggantian dari apa yang telah dibayarkan.
Pengajuan reimburse pengeluaran pada Odoo Community adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini
- Instal aplikasi Expenses jika belum ada
- Create Expenses
Kita masuk ke aplikasi Expenses dan Create untuk mengajukan klaim reimburse.
Kita mengisi pengajuan reimburse dan Save.
Kita melanjutkan ke Create Report.
- Submit ke manager
Setelah menyelesaikan pengisian maka kita Submit to Manager.
- Approval dari manager
Manager kemudian masuk ke aplikasi Expenses dan masuk ke menu Reports to Approve.
Manager kemudian memeriksa pengajuan reimburse dan kemudian Approve.
Tampak pengajuan expense yang sudah disetujui.
- Posting ke Journal
Bagian keuangan kemudian masuk ke dashboard aplikasi Accounting dan menuju Expenses to Process seperti pada gambar di atas.
Bagian keuangan kemudian memilih pengajuan.
Setelah memeriksa maka kemudian melanjutkan ke Post Journal Entries.
Tampak expenses yang sudah diposted.
- Print Expenses Report
Kita dapat mencetak expenses dengan Print | Expenses Report.
Tampak report dalam pdf yang siap dicetak.
- Journal Items pada menu Accounting | Journal Items
- Partner Ledger pada menu Accounting | Partner Ledger
- Laporan keuangan profit and loss pada menu Reporting | Profit and Loss
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini
Pengajuan Reimburse Pengeluaran pada Odoo Community
Pingback:Jurnal Beban Gaji dan Hutang Gaji pada Odoo Community – PT Proweb Indonesia
Pingback:Pengawasan Internal Perusahaan dengan Odoo CE – PT Proweb Indonesia