Setelah kita melakukan purchase order dan menerima barang maka kita akan menerima tagihan dari vendor. Kita akan mencatat tagihan vendor pada vendor bill.

Pencatatan tagihan vendor pada Odoo 15 Community adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Ke daftar Purchase Order

    Kita masuk ke aplikasi Purchase Order dan melihat status penerimaan barang dan juga Billing Status.
  2. Mencatatkan vendor bill dengan Create bill

    Dari purchase order ini kita melanjutkan ke Create Bill.
  3. Confirm vendor bill

    Terlihat tab Invoice Lines dari Vendor bill yang terbentuk.


    Tampak Journal Items dari vendor bill. Kita melanjutkan dengan Confirm vendor bill.


    Tampak vendor bill yang sudah divalidasi.
  4. Dashboard aplikasi Accounting
  5. Jurnal yang terbentuk

    Pada aplikasi Accounting kita masuk ke menu Accounting | Journal Entries. Kita kemudian melihat detilnya.


    Tampak tab Invoice Lines.


    Tampak Journal Items.
  6. Laporan keuangan Balance Sheet pada menu Reporting | Balance Sheet

  7. Laporan Partner ledger pada Reporting | Partner Ledger.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

 

 

Pencatatan Tagihan Vendor pada Odoo Community