Setelah pelanggan memasukkan barang ke keranjang belanja, memilih cara pengiriman dan melakukan pembayaran pada eCommerce Odoo ERP maka perusahaan akan mengirimkan barang ke pelanggan.
Pemrosesan pesanan pada eCommerce Odoo ERP adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini
- Masuk ke Sales Order
Kita masuk ke aplikasi Sales dan menuju menu Orders | Orders.
Kita kemudian memilih sales order sesuai yang sedang kita demokan.
- Membuat Customer Invoice
Setelah masuk detail dari sales order kita melanjutkan dengan CREATE INVOICE.
Kita kemudian memilih Invoiceable lines kemudian CREATE AND VIEW INVOICES.
- Validate Customer Invoice
Kita melanjutkan dengan VALIDATE customer invoice ini.
Setelah proses validasi ini tampak customer invoice langsung dihubungkan dengan pembayaran yang telah dilakukan oleh pelanggan.
- Memproses pengiriman barang
Dari Sales Order kita masuk ke Delivery.
Kita kemudian melanjutkan dengan VALIDATE pada delivery order ini.
Setelah validasi pada delivery order ini langsung dibuat secara otomatis dokumen pengiriman ke layanan pengiriman seperti gambar di atas.
- Tracking Delivery
Dari delivery order ini kita juga dapat melakukan tracking yang akan diarahkan ke web layanan pengiriman.
- Tampilan di sisi portal pelanggan
Kita kemudian masuk aplikasi Website dan GO TO WEBSITE untuk melihat simulasi tampilan di sisi pelanggan.
Kita melanjutkan ke MY ACCOUNT.
- Sales Order pada portal pelanggan
Kita melanjutkan ke SALES ORDERS pada portal pelanggan.
Kita kemudian memilih nomor sales order sesuai demo kita saat ini.
- Informasi pesanan pada customer portal
Tampak informasi sales order pada bagian atas.
Tampak informasi pesanan pada bagian bawah.
Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/id_ID/slides/slide/configure-your-delivery-methods-642 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=G0ktCmg2ml0 .
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini
Pemrosesan Pesanan pada eCommerce Odoo ERP