Dalam memberikan layanan purna jual kepada pelanggan, ada kemungkinan adanya tambahan biaya baik untuk layanan tambahan maupun material material.  Pada Odoo ERP hal ini dimungkinkan dengan pengaktifan New Quotation pada aplikasi Field Service.

Penggunaan New Quotation pada Field Service Odoo Enterprise adalah seperti berikut ini

  1. Mengaktifkan seting New Quotations

    Dari aplikasi Field Service kita masuk ke menu Configuration – Settings seperti gambar di atas.


    Kita kemudian mengaktifkan Extra Quotations seperti gambar di atas.
  2. Masuk ke dashboard Field Service

    Kita kemudian masuk ke dashboard Field Service dan masuk ke task terkait seperti gambar di atas.
  3. Membuat New Quotation

    Kita kemudian masuk ke task yang telah kita pilih dan terlihat ada tombol NEW QUOTATION seperti gambar di atas. Kita akan mengklik tombol NEW QUOTATION seperti gambar di atas.


    Kita kemudian dapat membuat quotation atau penawaran kepada pelanggan seperti gambar di atas.


    Terlihat pada task ini ada sebuah quotation.

Informasi lebih lanjut silahkan mengunjungi
1. https://www.odoo.com/id_ID/slides/slide/advanced-settings-862 .
2. https://www.youtube.com/watch?v=_2fW9VHa5-U .
3. https://www.odoo.com/documentation/14.0/applications/services/helpdesk.html .
4. https://www.odoo.com/documentation/14.0/applications/services/fsm.html .
5. https://www.odoo.com/documentation/14.0/applications/sales/crm/acquire_leads/send_quotes.html .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik mengenai aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

New Quotation pada Field Service Odoo ERP