Untuk memastikan pendapatan perusahaan secara terus-menerus kita dapat merancang layanan yang berlangganan. Layanan berlangganan menggunakan aplikasi Odoo Subscription adalah seperti langkah-langkah berikut ini Subscription berarti recurring Contoh recurring revenue adalah layanan online class bulanan Layanan-layanan lain yang bersifat langganan atau
Layanan Lapangan Menggunakan Field Service Odoo ERP
Salah satu layanan purna jual untuk dapat melayani keluhan pelanggan adalah layanan lapangan atau field service. Kita akan menerapkan field service pada Odoo ERP. Mengerjakan tugas Field Service pada Odoo ERP adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini Yang dikerjakan pada
Menggunakan Beberapa Work Center pada Odoo Manufacturing
Untuk memenuhi kebutuhan produksi yang melebihi kapasitas suatu work center kita dapat mengoperasikan beberapa work center yang dapat digunakan saat work center lain sedang digunakan. Menggunakan beberapa work center pada Odoo Manufacturing adalah seperti pada berikut ini Konsep dan manfaat
Odoo Helpdesk untuk Melayani Keluhan Pelanggan
Dalam rangka mempertahankan pelanggan-pelanggan kita maka kita perlu dapat melayani pelanggan-pelanggan kita dengan baik terutama pelayanan purna jual. Untuk melayani keluhan pelanggan kita dapat menggunakan Odoo Helpdesk. Kita akan melihat sekilas mengenai Odoo Sekilas mengenai Odoo Helpdesk untuk melayani pelanggan
Navigasi-navigasi pada Odoo ERP
Untuk dapat menjalankan aplikasi Odoo dengan lancar kita perlu memahami navigasi-navigasi yang ada pada Odoo ERP. Navigasi-navigasi pada Odoo ERP adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini Check in dan Check out Jika menginstal aplikasi Attendance maka pengguna dapat melakukan Check
Proses Presensi dan Absensi Karyawan Menggunakan Odoo ERP
Untuk memantau kehadiran karyawan dalam menjalankan pekerjaannya masing-masing maka perusahaan perlu memiliki catatan kedatangan dan kepulangan karyawan. Kita dapat memantau kehadiran atau presensi atau ketidakhadiran karyawan menggunakan aplikase Attendance Odoo ERP. Proses presensi dan absensi karyawan menggunakan Odoo ERP adalah
Import Master Data COA pada Odoo ERP
Salah satu tahap awal implementasi Odoo ERP adalah seting COA atau Chart Of Account. Untuk perusahaan yang memiliki banyak akun dalam COA akan lebih mudah jika akun-akun dimasukkan ke dalam file Microsoft kemudian diupload ke Odoo ERP. Import data COA
Menangani Refund Menggunakan POS Odoo ERP
Dalam melakukan penjualan langsung ke pelanggan-pelanggan, mungkin ada pelanggan yang mengembalikan barang karena ternyata barang rusak, atau ternyata barang tidak sesuai harapan atau karena alasan lain misalnya sudah terlalu banyak barang di rumahnya. Di sini akan dibahas menangani pengembalian barang
Pembuatan Sales Quotation Menggunakan Odoo ERP
Salah satu tahap dalam melakukan penjualan adalah membuat penawaran penjualan atau quotation. Di sini akan dibahas membuat sales quotation menggunakan Odoo ERP. Pembuatan Sales Quotation menggunakan Odoo ERP adalah seperti langkah-langkah berikut ini Tim sales dan quotationnya Membuat quotation baru
Parameter-parameter Work Center pada Manufacturing Odoo ERP
Proses produksi suatu barang dalam industri manufaktur dilakukan pada tahapan work order yang mencakup aktifitas produksi pada suatu work center. Work center ini memiliki paramater-parameter seting. Parameter-parameter work center pada aplikasi manufacturing Odoo ERP adalah seperti pada penjelasan berikut ini