Perusahaan yang menjual barang kepada pelanggan dapat membuka layanan purna jual termasuk layanan perbaikan barang. Kita dapat menjalankan layanan perbaikan barang menggunakan aplikasi Odoo Repair.

Layanan perbaikan barang menggunakan Odoo Repair adalah seperti pada penjelasan-penjelasan berikut ini

  1. Produk untuk repair
  2. Sales order dengan produk untuk repair
    Confirm quotation menjadi sales order:


    Sales order dengan sebuah Repairs:
  3. Dokumen repair dibuat secara otomatis
    Melihat daftar repair dan memilih yang baru saja terbuat otomatis:

  4. Memilih produk yang akan diperbaiki

  5. Add spare part, remove spare part dan recycle spare part
    Menambahkan spare part:


    Mencabut spare part yang tidak bisa digunakan lagi:


    Mencabut spare part yang masih bisa digunakan:
  6. Memulai perbaikan dengan Start Repair
  7. Unreserve dan check availability
    Klik Unreserve:


    Klik check availability:


    Kembali ke normal:

  8. Perbaikan selesai dengan End Repair

  9. Melihat perpindahan barang
    Ke Product Moves:


    Tampak perpindahan barang yang diperbaiki, spare part yang direcycle, spare part yang diremove, dan spare part yang digunakan dalam perbaikan:

  10. Pembuatan customer invoice
    Dari dokumen repair masuk ke Sale Order:


    Tampak dokumen sales order dengan update pada Drone Parts:


    Create Invoice:


    Pilih Regular Invoice:

Informasi lebih lanjut silahkan meengunjungi https://www.youtube.com/watch?v=IIWSdorxE3U – Nov 8, 2023 .

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Jika anda tertarik aplikasi Odoo ERP silahkan mengisi form di bawah ini

Layanan Perbaikan Barang Menggunakan Odoo Repair