Pengertian key activities seperti pada frasenya adalah aktivitas-aktivitas kunci yang menjadi penentu keberhasilan dan keberlangsungan hidup perusahaan. Aktivitas-aktivitas ini merupakan kunci dalam memberikan value proposition kepada pelanggan, memasuki pasar, menjaga hubungan dengan pelanggan dan mendapatkan pendapatan.

Secara umum aktivitas-aktivitas kunci akay key activities dari perusahaan dibedakan menjadi tiga yaitu

  1. Produksi
    Aktivitas produksi ini berkaitan dengan riset, perancangan produksi dan proses produksi itu sendiri. Tentu saja supaya produk tersebut dapat laku di pasaran harus memiliki value proposition yang baik, tareget pelanggan yang jelas, kualitas produk yang baik dan juga harga terjangkau.
       
  2. Pemecahan masalah/problem solving
    Pemecahan masalah merupakan aktivitas kunci dari perusahaan yang menyelenggarakan jasa konsultasi.
      
  3. Platform
    Perusahaan yang masuk ke area platform akan menghubungkan satu segmen pelanggan ke segmen pelanggan lain dan mendapatkan pendapatan dari relasi ini. Perusahaan yang menjual sistem operasi komputer masuk dalam area platform.

Berkaitan dengan aktivitas ERP ini maka key activitiesnya adalah

  1. Software development
    Di sini ada aktivitas terus menerus dalam melakukan riset dan melakukan pengembangan aplikasi ERP sesuai kebutuhan umum perusahaan.
      
  2. Problem Solving dan implementation
    Setelah kita melakukan riset dan pengembangan aplikasi ERP ini,  kita akan mencari perusahaan yang kira-kira masalahnya dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi ERP yang kita buat. Dengan expertasi kita di bidang proses bisnis dan implementasi aplikasi ERP diharapkan kita dapat memberikan layanan problem solving kepada pelanggan kita.
       
  3. Pemeliharaan aplikasi
    Bagian selanjutnya setelah melakukan implementasi ERP maka kita akan melakukan pemeliharaan agar aplikasi dapat berjalan dengan aman tanpa gangguan. Di sini kita akan melakukan layanan purna jual dan menjaga infrastrutur cloud yang kita sewakan kepada pelanggan.

Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.

Pengertian key activities
× Ada yang dapat saya bantu ? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday