Setelah purchase_order dilakukan maka kita menerima barang, vendor mengirimkan invoice kepada kita, kita mencatat invoice dalam sistem kita kemudian kita akan melakukan pembayaran atau payment send.
Narasi untuk payment send adalah:
- Entry Payment send
Pada payment send ini kita akan membuat batch invoice-invoice mana yang akan kita bayarkan kepada vendor.
Tabel yang terlibat dalam input ini adalah:
– payment_send dengan primary_key ps_id
– payment_send_item - Pencetakan payment send yang telah dikirim
Payment send kemudian diverifikasi oleh manager finance.
Setelah diverifikasi maka manager finance kemudian mencetak invoice-invoice mana yang akan diberi pembayaran. - Posting payment send
Setelah pembayaran, manager finance mengedit date_payment, kemudian mengesahkan payment send
Pada proses ini akan mengupdate data akuntansi:
– ap (debit)
– cash (credit)
Tabel yang juga terupdate adalah AP (Account Payable) dari vendor tersebut.
Kunjungi www.proweb.co.id untuk menambah wawasan anda.
Narasi untuk payment send